HIMAFI UNAND Gelar Kegiatan Pengabdian dalam Bentuk Tutorial Olimpiade Online

26 Juli 2021

(Padang-Fisika UNAND) Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) FMIPA UNAND  kembali melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Tutor Olimpiade SMA. Pandemi Covid-19 tidak menghalangi HIMAFI untuk tetap berkarya.  Tutor olimpiade SMA ini dilaksanakan secara percuma (gratis) dan dapat diikuti oleh puluhan siswa SMA se-Indonesia. Kegiatan dilaksanakan secara online via Zoom dan dibagi 3 sesi pertemuan.

Tutor sesi pertama, diadakan pada hari Minggu, 25 Juli 2021 jam 09.00 WIB dengan durasi 2,5 jam. Tutor diikuti oleh 43 siswa-siswi SMA yang berasal dari sekolah yang berbeda. Untuk sesi pertama ini, kegiatan langsung dipandu oleh dosen Jurusan fisika UNAND yaitu oleh Rico Adrial, M.Si. Hal ini membuat para siswa sangat anstusias dan semangat dalam melaksanakan tutor.  

Sesi kedua dari tutor olmipiade ini akan dilanjutkan pada hari Minggu, 08 Agustus 2021 serta sesi ketiga pada Minggu, 22 agustus 2021. Jurusan Fisika UNAND sendiri memiliki beberapa pelatih olimpiade handal seperti Dr. Zulfi dan Wildian, M.Si. Kedua dosen tersebut sudah secara rutin diundang sebagai pelatih olimpiade di Kabupaten/Kota dan Provinsi Sumatera Barat. Semoga untuk dua sesi yang tersisa, Dr. Zulfi dan Wildian, M.Si dapat berbagi dalam kegiatan HIMAFI ini. Harapannya dengan adanya tutor olimpiade SMA gratis dapat meningkatkan bekal dan materi serta kepercayaan diri siswa siswi untuk mengikuti olimpiade fisika yang akan datang. (LA, Mz(Edt))

Read 115 times Last modified on Senin, 26 Juli 2021 06:20

Info Penting

Certificate of Webinar "Trik Sukses Menjelajahi Eropa dengan Beasiswa" Click Here
Toggle Bar