HIMAFI Adakan NGOPI III Bersama Alumni

28 Juli 2021

(Padang-Fisika UNAND)-Alumni memainkan peran penting dalam kemajuan Jurusan Fisika UNAND, termasuk dalam meningkatkan motivasi mahasiswa. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) UNAND bekerjasama dengan Ikatan Alumni Fisika (IKAFI) UNAND melaksanakan kegiatan NGOPI (Ngobrol Penuh Informasi) yang dikemas  dalam sebuah acara semiformal dengan mengundang alumni. NGOPI sendiri merupakan salah satu program kerja dari Departmen Eksternal yang bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan alumni Fisika UNAND dan melakukan sharing khususnya tentang aplikasi Fisika di dunia kerja.

Tema yang dibawakan oleh NGOPI  pada tanggal 28 Juli 2021 ini adalah ‘Follow Your Dreams they know the way’. Dalam kegiatan ini HIMAFI mengundang tiga alumni yaitu Uni Dr. Liza Lidiawati yang merupakan alumni Fisika UNAND angkatan 1996. Uni Liza ini merupakan Dosen Fisika FMIPA Universitas Bengkulu sejak tahun 2002-sekarang. Kemudian ada Uda Deddy Hamdani, M.Si, alumni Fisika UNAND angkatan 1998. Uda Deddy ini juga seorang Dosen di Universitas Bengkulu. Terakhir ada Uni Rahmi Putri Wirman, M.Si alumni Fisika UNAND angkatan 2003. Seperti Uni Liza dan Uda Deddy, Uni Rahmi ini merupakan Dosen di UIN Sultan Thaha Saifudin Jambi.

Setelah Uda-Uni alumni berbagi pengalaman dalam mencapai impian, dilakukan sharing session dari mahasiwa/i HIMAFI dengan alumni HIMAFI. Banyak tips penting yang disampaikan, diantaranya bersahabat dengan diri sendiri, mulai belajar hal-hal yang baru. Bersahabat dengan pilihan yang dibuat, apapun pilihanmu yang terpilih, jalani dan jangan merasa salah dan tertekan. Jika kita merasa down dan merasa salah jurusan, yakinilah bahwa semua sudah ketetapan Tuhan. Yakinilah bahwa Tuhan akan memberikan hal yang tak terduga dikemudian hari. Selanjutnya libatkan Tuhan pada masalah kita dan tambah keimanan kita. Lalu kembalilah dari healing dan me time kita, karena ada tanggung jawab yang harus diselesaikan. Kunci sukses menjadi seorang mahasiswa yaitu memiliki kecerdasan intelektual (IQ,SQ,EQ), kerja keras, serta attitude.

Diharapkan dengan adanya kegiatan NGOPI ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa dalam menggapai impian yang diiginkan. Tentunya NGOPI ini bukanlah NGOPI terakhir yang akan dilakukan. Akan ada kegiatan sharing berikutnya dengan bekerjasama dengan IKAFI, baik online mapun bertemu secara langsung dengan alumni yang luar biasa. Ditunggu agenda NGOPI selanjutnya, HIMAFI JAYA!!! (OA, Editor: MZ).

Read 166 times Last modified on Rabu, 28 Juli 2021 16:43

Info Penting

Certificate of Webinar "Trik Sukses Menjelajahi Eropa dengan Beasiswa" Click Here
Toggle Bar