Mantap, Tim Fisika Universitas Andalas Juara 3 MIPA EXPO XIII Tingkat Nasional !

21 Februari 2019

Padang (Fisika Unand)-Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Andalas (UNAND)  yang tergabung dalam AYO Team berhasil meraih posisi 3 dalam kompetisi Fisika dalam kegiatan MIPA EXPO XIII Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Pekanbaru Riau. Prestasi tim Fisika UNAND ini dinilai mengagumkan, karena kegiatan ini diikuti oleh universitas-universitas terbaik nasional seperti Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Brawijaya.

Dalam MIPA EXPO XIII  yang berakhir Kamis (21/02/2019), peringkat satu diraih Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan peringkat dua diraih Universitas Riau.  Adapun peringkat tiga yang diraih Jurusan Fisika UNAND adalah atas nama Ilham Perdana AT (yang di gambar). Nilai total yang diraih Ilham adalah 54 terpaut 1,5 dari peringkat 2.

Jurusan Fisika berhasil meloloskan 9 mahasiswa ke Babak semifinal dan 6 mahasiswa Fisika berhasil lolos ke babak final dari total 10 finalis. Selain Ilham Perdana AT yang meraih Juara 3, Tim Jurusan Fisika juga meraih prestasi yang sangat baik yaitu Putih Berkah Azurah (peringkat 4), Bunga Aprilia (peringkat  7), Rahmah Elvira (peringkat 8), Fadila Monica (peringkat  9) dan Ahmad Ripai (peringkat 10)

“Walaupun hanya meraih peringkat 3, prestasi ini tetap membanggakan karena tim yang lolos ke babak final ini terdiri dari tim junior (mahasiswa angkatan 2017 dan 2016) dan senior (angkatan 2015). Tentu ini akan sangat potensial sebagai penerus Ilham dkk.”, demikian kata Dr. rer. nat Muldarisnur sebagai Ketua Pelatih AYO Team.  MIPA EXPO XIII ini adalah salah satu ajang try out menjelang ON-MIPA Tingkat Nasional dimana seleksi tingkat universitas dilaksanakan pada 24 Februari 2019. “Untuk mengulang prestasi tahun 2018 dimana Fisika Unand lolos ke babak final tingkat nasional, atau mungkin melampaui capaian ini, AYO Team dengan dukungan penuh semua staff dosen, mesti meningkatkan kegiatan-kegiatan pelatihan”, kata Dr. rer. nat Muldarisnur mengakhiri harapannya (Mz, Ln).

Read 842 times Last modified on Kamis, 21 Februari 2019 21:47

Info Penting

Certificate of Webinar "Trik Sukses Menjelajahi Eropa dengan Beasiswa" Click Here
Toggle Bar