Ilham Perdana AT dan Bunga Aprilia Raih Emas PC 2018

06 September 2018

(Padang-Fisika Unand) Physics Competition (PC) adalah rangkaian acara Student Fair (SF) FMIPA Universitas Andalas 2018 yang diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan Fakultas MIPA Universitas Andalas. SF pertama dilaksanakan pada tahun 2017 melingkupi BKS PTN/PTS Wilayah Barat. Pada SF kedua yang dilaksanakan tahun 2018 ini, kegiatan diperluas dengan cakupan tingkat nasional.

Babak penyisihan PC yang dilaksanakan pada tanggal 6 September 2018 diikuti oleh 68 peserta dari beberapa universitas seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Universtitas Andalas, Universitas Lampung, Universitas Riau, STKIP PGRI Sumbar, Universitas Negeri Padang dan Universitas Bengkulu. Untuk babak final, dewan juri yang diketuai oleh Dr. Novitrian dari ITB Bandung menetapkan 12 orang pemuncak. Babak final memperebutkan 3 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Babak final dilaksanakan pada tanggal 7 September 2018 di Ruang Seminar Fisika Universitas Andalas dan diikuti oleh 12 mahasiswa dari 5 universitas yaitu Universitas Andalas (9 finalis), Universitas Riau (2 finalis), Universitas Lampung (1 finalis), IPB (1 finalis). Universitas Andalas berhasil meraih 2 medali emas atas nama Ilham Perdana AT dan Bunga Aprilia, 1 medali perak atas nama Puti Berkah Azurah, 2 medali perunggu atas nama Jijim Fadilla Waman dan Hanif Hidayat.

Prestasi ini lebih baik dari tahun sebelumnya dimana pada tahun 2017 Tim Fisika Unand hanya mendapatkan 1 medali emas. Semoga PC 2018 ini mencapai tujuannya untuk melahirkan enerasi muda yang kompeten dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (Mz).

Read 1030 times Last modified on Sabtu, 15 September 2018 10:41

Info Penting

Certificate of Webinar "Trik Sukses Menjelajahi Eropa dengan Beasiswa" Click Here
Toggle Bar