2 Tim PKM Fisika Unand lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2018

04 Agustus 2018

(Padang-Fisika Unand). Jurusan Fisika Universitas Andalas berhasil meloloskan dua tim Program Kerativitas Mahsiswa (PKM) ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) tahun 2018. Dua tim yang dinyatakan lolos melaju ke PIMNAS ke-31 yang akan diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta tanggal 28 Agustus s.d 2 September 2018 mendatang diketuai oleh Rahmah Khairati Maiza (PKM-PE) dan Andre Rizki Naldi (PKM-KC).

Dalam PIMNAS 2018 kali ini Fakultas MIPA meloloskan 6 tim ke PIMNAS. Dengan demikian, 38% tim dari Univeristas Andalas yang lolos ke PIMNAS, berasal dari Fakultas MIPA. Untuk tahun 2018, Univeristas Andalas meloloskan 16 tim. Kajur Fisika, Dr. techn. Marzuki, menyampaikan prestasi ini tidak lepas dari usaha dan kerja keras yang dilakukan segenap keluarga besar Fisika, Mulai dari mahasiswa dan HIMAFI, dosen pembimbing, dosen pembina, departemen dan fakultas terkait, serta dukungan universitas.

Marzuki menyebutkan pada PKM tahun 2018 ini Jurusan Fisika mengirimkan sebanyak 135 proposal. Dari jumlah tersebut, 17 proposal berhasil memperoleh dana hibah pelaksanaan program dari DIKTI. Selanjutnya setelah melalui seleksi dan monitoring serta evaluasi, sebanyak dua tim PKM Jurusan dinyatakan layak untuk berlaga di PIMNAS 2018. 

Sebelum diberangkatkan ke Yogyakarta, Unand, FMIPA dan Jurusan Fisika terus mempersiapkan mahasiswanya dengan memberikan pembekalan dan pelatihan baik soft skill ataupun hard skill. Kontingen Unand akan diberikan pembekalan dan pelatihan intensif selama 2 minggu mulai 6-26 Agustus mendatang.

“Persiapan kita lakukan sebaik mungkin dan semoga bisa menjadi juara PIMNAS ke-31 ini,” harapnya. (Mz/Ln)

Read 1103 times Last modified on Sabtu, 04 Agustus 2018 22:58

Info Penting

Certificate of Webinar "Trik Sukses Menjelajahi Eropa dengan Beasiswa" Click Here
Toggle Bar