Tim Jurusan Fisika Unand Menjadi yang Terbaik pada Olimpiade Fisika Mahasiswa se-Sumatera

11 November 2017

Padang (Fisika Unand)- Tim Jurusan Fisika Universitas Andalas (Unand) meraih prestasi menggembirakan di Olimpiade Fisika Mahasiswa se-Sumatera yang diadakan di Universitas Bengkulu,  pada tanggal 10-12 November 2017. Dalam kompetisi ini, Tim Jurusan Fisika Unand meraih Juara 1 dan 2 serta peringkat 4 dan 7. 

Pada acara penutupan yang diadakan hari Sabtu (11/11/2017), disebutkan nilai tertinggi diraih oleh Ilham Perdana A.T. dari Jurusan Fisika Unand. Untuk peringkat ke-2, Tim Jurusan Fisika Unand juga memborongnya atas nama Ahmad Ripai Nasution. Dua anggota tim yang lain yaitu Wanda Feri Rezki dan Novia Anggraini harus puas dengan posisi 4 dan 7. 

Olimpiade Fisika Mahasiswa se-Sumatera di UNIB merupakan bagian dari Pekan Orientasi Ilmiah fisika (POIF). POIF adalah kegiatan himpunan mahasiswa fisika UNIB dimana kegiatan ini dilakukan setiap 1 tahun sekali, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan inovasi dan juga berbagai kompetisi di bidang fisika yang terkhususnya prodi pendidikan fisika. Kegiatan ini telah dibuka oleh Dr. Mochamad Ridwan, SE., M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan tanggal  06 November 2017 d igedung auditorium Gedung C Universitas Bengkulu. Olimpiade Fisika Mahasiswa se-Sumatera adalah rangkaian akhir dari kegiatan POIF yang diikuti sebanyak 75 orang peserta.

Dalam kegiatan di Bengkulu, Tim Fisika Unand terdiri dari 4 orang mahasiswa. Dengan demikian, semua mahasiswa yang dikirim berhasil mendapatkan hasil yang menggembirakan. Kemenangan di Bengkulu, menambah pundi-pundi medali olimpiade mahasiswa Fisika Unand. Sebelum di Bengkulu, Tim Jurusan Fisika Unand juga berjaya pada Olimpiade Fisika antar Mahasiswa BKS Wilayah Barat dengan meraih 1 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu. Kesuksesan ini berkat dukungan semua pihak, terutama AYO TEAM yang merupakan kelompok pencinta Fisika yang dikelolah oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Unand dengan pembimbing Bapak Arif Budiman, M.Si dengan pelatih semua staf dosen Fisika Unand. [Mz/Ln]

Read 1119 times Last modified on Senin, 27 September 2021 12:39

Info Penting

Certificate of Webinar "Trik Sukses Menjelajahi Eropa dengan Beasiswa" Click Here
Toggle Bar