Sejarah Baru Fisika Unand, Bakti Online 2020

06 September 2020

(Padang-Fisika Unand) Pandemi covid 19 tidak menyurutkan semangat jurusan Fisika Universitas Andalas untuk mengadakan kegiatan kampus. Jurusan Fisika Universitas Andalas telah melaksanakan kegiatan BAKTI Jurusan atau pengenalan Jurusan kepada mahasiswa baru angkatan 2020. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 5 september 2020 melalui aplikasi microsoft teams. Ini merupakan kali pertama dalam sejarah Fisika Unand mengadakan kegiatan Bakti secara online.

Acara ini disampaikan oleh Ketua Jurusan Fisika Unand yakni Dr. rer.nat. Muldarisnur. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan 1 Fmipa Unand yakni Dr. Techn. Marzuki. Dalam acara ini turut hadir Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi  S1, Ketua Prodi  S2, dosen, pengurus Himafi dan mahasiswa baru jurusan fisika angkatan 2020.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC, penyanyian lagu indonesia raya, pembacaan ayat suci Al-qur'an, sambutan oleh Ketua Jurusan Fisika dan pembukaan secara resmi oleh Wakil Dekan 1 FMIPA Unand.

Selanjutnya acara diserahkan kepada ketua jurusan untuk pengenalan jurusan. Disini Bapak Dr. Muldarisnur menyampaikan tentang fasilitas kampus, kegiatan kampus dan pengenalan dosen-dosen fisika beserta KBK / spesialis bidang penelitian. Dalam hal ini hampir semua dosen fisika Unand mengikuti kegiatan. Selama kegiatan mahasiswa baru angkatan 2020 terlihat antusias dalam kegiatan terbukti dengan banyaknya mahasiswa baru yang bertanya pada saat sesi tanya jawab. Untuk tahun 2020 ini Jurusan Fisika Unand menerima 108 orang mahasiswa baru dengan jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan organisasi mahasiwa tingkat jurusan yaitu Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi). Pengenalan ini dilakukan oleh Rahmad Baihaqi selaku Kahim Himafi periode 2019/2020.  Acara ini berlangsung selama 3 jam dari jam 08.00 sampai 11.00 WIB. Acara bakti mahasiswa baru jurusan fisika Unand diakhiri dengan kegiatan tanya Jawab antara mahasiswa baru dengan narasumber. (Hq, Mz)

Read 612 times

Info Penting

Certificate of Webinar "Trik Sukses Menjelajahi Eropa dengan Beasiswa" Click Here
Toggle Bar