Tim Olahraga HIMAFI Juara Umum Pekan Olahrga MIPA III

17 April 2017

(Padang-Fisika Unand)-Mahasiswa Fisika kembali membuktikan dirinya adalah yang terbaik di lingkungan Fakultas MIPA. Setelah sebelumnya menjuarai mahasiswa berprestasi tingkat fakultas, mahasiswa Fisika kembali mendominasi kejuaran olahraga tingkat Fakultas MIPA yang dilaksanakan oleh Kelompok Kegiatan Olahraga (KKO) FMIPA UNAND. Kejuaraan yang dinamai Pekan Olahraga MIPA (POMPA) III menjadi ajang unjuk gigi mahasiswa Fisika. Dari tiga cabang olahraga yang telah memasuki babak final, tim HIMAFI tidak mampu dibendung oleh lawan-lawannya.

Untuk bidang catur, 2 pecatur Fisika baik putra maupun putri mendapatkan prestasi nomor wahid pada kegiatan POMPA III yaitu atas nama Lovely Dwina Putri / Fisika 2014 ( Juara 1 Catur Putri ) dan Irvan Maulana / Fisika 2015 ( Juara 1 Catur Putra ).  All HIMAFI final terjadi di lapangan futsal. Dengan demikian, 2 Tim Futsal Fisika menjadi juara 1 dan 2 yaitu Tim Fisika 2014 meraih Juara 1 dan Tim Fisika 2013 meraih Juara 2. Ketangguhan tim Fisika sedikit terbentung di lapangan basket. Final basket yang berlangsung sangat ketat, akhirnya dimenangkan oleh Tim Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKA) sehingga  Tim HIMAFI meraih Juara 2. Genta El Haqqi Yozu (Fisika 2015) menjadi yang terbaik (Juara 1) di Tenis Meja Putra dan Ajirma (Fisika 2016) juara 2 di kelompok putri.Tim putri HIMAFI juga menunjukkan sebagai yang terbaik di bidang Voli dan tim putera menjadi terbaik 2 (juara 2) di lapangan Sepak Takraw. 

Dengan demikian, tim HIMAFI menjadi juara umum dalam Pekan Olahraga MIPA (POMPA) III. Semoga prestasi ini menginspirasi atlet-atlet Fisika untuk dapat berkarya dan berprestasi. [Mz]

Read 384 times Last modified on Jumat, 21 April 2017 06:03

Info Penting

Ujian Akhir Semester (UAS) Semester Ganjil 2018/2018 4-15 Desember 2017
Toggle Bar