15 Agustus 2017

(Padang-Fisika Unand). Jurusan Fisika Universitas Andalas berhasil meloloskan satu tim Program Kerativitas Mahsiswa (PKM) ke  Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) tahun 2017 ini. Satu tim yang dinyatakan lolos melaju ke PIMNAS ke-30 yang akan dihelat di Universitas Muslim Indonesia, Makasar pada 23-28 Agustus 2017 mendatang, diketuai oleh Fadli Nauval dengan anggota Ovandriyove dan Meri Yoseva.

05 Mei 2017

Padang (Fisika-Unand)-Ketua Jurusan Fisika FMIPA Universitas Andalas (UNAND), Dr. techn. Marzuki mendapat kehormatan untuk menjadi delegasi Indonesia pada penyusunan outline (scoping meeting) laporan kajian ke-enam (Sixth Assessment Report-AR6) dari Intergovermental Panel on Climate Change (IPCC). Kegiatan bergengsi di bidang perubahan iklim ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 1-5 Mei 2017 di Kantor Pusat United Nations Economic Commission for Africa (UNECA) di Addis Ababa, Etopia.

17 April 2017

(Padang-Fisika Unand)-Mahasiswa Fisika kembali membuktikan dirinya adalah yang terbaik di lingkungan Fakultas MIPA. Setelah sebelumnya menjuarai mahasiswa berprestasi tingkat fakultas, mahasiswa Fisika kembali mendominasi kejuaran olahraga tingkat Fakultas MIPA yang dilaksanakan oleh Kelompok Kegiatan Olahraga (KKO) FMIPA UNAND. Kejuaraan yang dinamai Pekan Olahraga MIPA (POMPA) III menjadi ajang unjuk gigi mahasiswa Fisika. Dari tiga cabang olahraga yang telah memasuki babak final, tim HIMAFI tidak mampu dibendung oleh lawan-lawannya.

12 April 2017

(Padang-Fisika Unand)-Ketua Jurusan Fisika Fakultas MIPA Universitas Andalas (UNAND), Dr. techn. Marzuki, mendapat kehormatan untuk menjadi pembicara pada acara yang digelar di STKIP PGRI Sumatera Barat. Kali ini, Kajur Fisika ini diundang menjadi pembicara pada kuliah umum yang dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Fisika STKIP PGRI. Permohonan disampaikan pihak SKTIP melalui surat No: 042/PFIS/STKIP-PGRI/2017 yang ditandatangani oleh Kaprodi, Ibu Dra. Hj. Husna, M.Si.

26 Maret 2017

Padang (Fisika Unand)-Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas MIPA telah selesai dilaksanakan, dan Mahasiswa Jurusan Fisika kembali menjadi yang terbaik. Wenni Yulistia dengan nomor BP 1410441044 menjadi terbaik setelah menyisihkan lawan-lawannya dari tiga jurusan lain di lingkungan FMIPA UNAND. Prestasi ini menjadikan Jurusan Fisika telah dua tahun berturut-turut menjadi yang terbaik di FMIPA. Pada tahun 2016, Fadli Nauval, mahasiswa Fisika angkatan 2013 juga menjadi yang terbaik di FMIPA.

Info Penting

Seminar Nasional Fisika 2017 Batas Pendaftaran Abstrak: 28 Agustus 2017
Toggle Bar