Penandatanganan Kerjasama antara FMIPA Unand dan PTKMR Batan

22 Maret 2018

Padang (FMIPA Unand)-Kamis (22/03), bertempat di ruang Plaza Fisika, Fakultas MIPA Universitas Andalas (Unand), telah diselenggarakan penandatanganan piagam perjanjian kerjasama (PKS) antara Fakultas MIPA Universitas Andalas dengan Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN). Acara yang dihadiri oleh seluruh pimpinan Jurusan dan Fakultas di lingkungan FMIPA Unand beserta perwakilan dari PTKMR ini dimulai pada pukul 09.00 WIB.


Dekan FMIPA Prof. Dr. Mansyurdin melalui sambutannya, mengungkapkan harapannya agar kerjasama antara FMIPA Unand dengan PTKMR bisa untuk saling menguntungkan dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. Hal senada juga disampaikan oleh Kepala PTKMR. Pada sambutannya, Kepala Pusat PTKMR menerangkan bahwa sebenarnya kerjasama antara FMIPA Unand dengan PTKMR ini telah terjalin cukup lama terutama dengan Jurusan Fisika, yaitu pada bidang Fisika Medis dan Radiasi. Oleh karena itu, kerjasama yang telah terjalin lama itu diharapkan untuk bisa dikembangkan dan ditingkatkan melalui PKS ini.


Sebelum penandatanganan piagam PKS, dilaksanakan kuliah umum dengan tema “Perkembangan Radioekologi Kelautan di Indonesia dan Radiobiologi”. Kuliah umum menghadirkan tiga pembicara yaitu: 1. Prof. Ross A. Jefree (IAEA) , 2. Dr. Wahyu Retno Prihatiningsih, 3. IIn Kurnia, Ph.D.

Setelah kuliah tamu, acara dilanjutkan dengan Penandatangan Piagam PKS oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Mansyurdin dan Kepala Pusat PTKMR Drs. Abarrurlkram, M.Sc., Ph.D. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama. (Mz)

 

Read 116 times

Info Penting

Ujian Akhir Semester (UAS) Semester Genap 2017/2018 21 Mei-5 Juni 2018
Toggle Bar