Prodi Pendidikan Fisika UIN Jambi Benchmarking ke Jurusan Fisika UNAND

19 April 2017

(Padang-Fisika Unand)- Program studi (prodi) Pendidikan Fisika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin - Jambi melakukan kunjungan ke Kampus Hijau Universitas Andalas (UNAND) dalam rangka Benchmarking untuk Penguatan Kinerja dan Kapasitas dalam meningkatkan Sistem dan Budaya Akademik. Kunjungan ini dilaksanakan pada Rabu, 19 April 2017 di Kampus UNAND, dan rombongan dosen dan mahasiswa UIN Jambi langsung di terima Ketua Jurusan Fisika UNAND Dr. techn. Marzuki didampingi Sekjur dan para dosen.

Delegasi UIN Jambi yang hadir berkunjung ke Kampus UNAND yakni : 1) Boby Syefrinando, M.Si selaku Ketua Jurusan Fisika, 2) Vandri Ahmad Isnaini, M.Si (Sekjur Fisika) , dan Indrawarta, M.T (Kepala Labor) Selain itu, juga hadir staf dosen dan tenaga kependidikan. Mahasiswa UIN-Jambi yang menyertai rombongan kunjungan ilmiah ini berjumlah 47 orang yang merupakan mahasiswa Semeter VI.

Dalam ramah tamah di Ruang Plaza FMIPA UNAND, Dr. techn. Marzuki, dalam sambutannya mengatakan selamat datang di kampus hijau UNAND, semoga Bapak/Ibu rombongan Prodi Pendidikan Fisika UIN Jambi dapat merasa nyaman dan bahagia selama di kampus kami. Kita pimpinan Jurusan Fisika UNAND sangat menyambut baik kunjungan benchmarking ke UNAND dengan harapan apa yang menjadi tujuan dapat kita capai bersama. Semoga pertemuan ini akan membawa kebaikan bagi kami UNAND dan UIN Jambi dalam melakukan perubahan terbaik untuk kemajuan universitas kita bersama. Dalam kesempatan ini Dr. techn. Marzuki juga memamparkan visi dan misi, sistem pengeolaan dan prestapi yang telah dicapai oleh Jurusan Fisika UNAND dalam lima tahun terakhir.

Boby Syefrinando, M.Si selaku Kaprodi Fisika UIN Jambi memaparkan harapannya agar ada hasil positif dari pertemuan ini yakni akan ada kerjasama yang baik antara kedua belah pihak dalam meningkatkan kemajuan dan prestasi. Semoga kita diberi kemudahan dalam mencapai kebaikan tersebut. Selain itu dia berharap ada tindak lanjut dari kegiatan kunjungan ini nantinya dengan melakukan kerjasama dalam bidang akademik, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kemahasiswaan. Dengan demikian, ada feedbeck yang positif yang bermanfaat baik dari pertemuan ini.

Selain sharing dengan jurusan, dalam kegiatan ini juga dilakukan tukar pikiran antara Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) UNAND dengan HMJ Pendidikan Fisika UIN Jambi. Anla Fet Hardi (Ketua HIMAFI) memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukannya dalam mengelola dan meningkatkan kreativitas mahasiswa Fisika UNAND. Pemaparan ini mendapatkan sambutan hangat dari mahasiswa UIN Jambi yang ditandai oleh banyaknya pertanyaan yang terjadi.

Kunjungan UIN-Jambi ke UNAND berdasarkan surat permohonan No.: In.08/FIS/PP.009/013/2017 tertanggal 05 April 2017. Sebelum itu, juga sudah ada komunikasi aktif Kajur Fisika UNAND dengan Vandri Ahmad Isnaini, M.Si karena beliau adalah alumni Fisika UNAND yang tergabung dalam Ikatan Alumni Fisika (IKAFI) UNAND. Dedengan demikian, kunjungan ini juga ajang reunian antara dua dosen UIN Jambi yang merupakan alumni Prodi Fisika UNAND (Vandri Ahmad Isnaini, M.Si dan Indrawarta, M.T) dengan dosen dan teman mereka.

Setelah penyerahan plakat dan sesi photo bersama, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium di lingkungan Jurusan Fisika UNAND dan ke berbagai bagian lain dari kampus Limau Manis. Kegiatan ini dibimbing oleh mahasiswa yang tergabung dalam HIMAFI-UNAND. [Mz]

Read 531 times

Info Penting

Seminar Nasional Fisika 2017 Batas Pendaftaran Abstrak: 28 Agustus 2017
Toggle Bar