16 Februari 2019

(Padang-Fisika Unand) - Motivasi adalah dorongan psikologis yang mengarahkan seseorang ke arah suatu tujuan. Motivasi membuat keadaan dalam diri individu muncul, terarah, dan mempertahankan perilaku, menjadi dorongan (driving force) terhadap seseorang agar mau melaksanakan sesuatu. Motivasi yang ada pada setiap orang tidaklah sama, berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Untuk itu, diperlukan pengetahuan mengenai pengertian dan hakikat motivasi, serta kemampuan teknik menciptakan situasi sehingga menimbulkan motivasi/dorongan bagi mereka untuk berbuat atau berperilaku sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh individu lain/ organisasi.

04 November 2018

(Padang-Fisika Unand)-Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) kembali menggelar seminar nasional. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Physics Festival XX tahun 2018. Physics Festival merupakan realisasi dari salah satu proker Departemen Pengabdian Fisika HIMAFI UNAND. Kegiatan ini merupakan agenda wajib tahunan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2002 dengan nama awalnya Lomba Cerdas Tangkas Fisika (LCTF). Physics Festival ini terdiri dari berbagai rangkaian acara seperti seminar nasional, lomba fisika, lomba karya tulis ilmiah, lomba mading, dan acara lainnya yang mengikutsertakan siswa/i dan guru SMP/SMA sederajat, serta mahasiswa dan masyarakat umum se-Indonesia.

03 Maret 2018

(Padang-Fisika Unand) - Motivasi mempunyai peranan yang strategis dalam aktivitas seseorang baik mahasiswa, karyawan, atau siapa saja. Tidak ada seorang pun yang belajar dan bekerja tanpa motivasi. Bagi mahasiswa, motivasi sangat dibutuhkan dalam mengembangkan diri mereka. Kegiatan perkuliahan di kelas tidak akan memadai bagi mahasiswa untuk persiapan memasuki dunia kerja. Oleh karena itu, diperlukan motivasi untuk mengembangkan diri baik melalui kegiatan intra kurikuler maupun ekstra kurikuler.

24 Oktober 2017

Padang (Fisika Unand) - Mengawali kegiatan Physics Festival (PF) XIX  Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) mengadakan kegiatan seminar nasional dengan tema “Jawaban Paradigma Bentuk Bumi dalam Perspektif Sains”. Kegiatan yang dilaksanakan di CH Universitas Andalas (Unand) pada tanggal 24 Oktober 2017 menghadirkan pakar fisika teoritis dari ITS Surabaya yaitu Dr. Agus Purwanto. “Pemilihan topik ini dalam rangka meluruskan pemahaman sebagian masyarakat tentang bentuk bumi, terutama akibat “provokasi” video yang beredar di youtube”, demikian penjelasan ketua panitia pelaksana.

11 Maret 2017

(Padang-Fisika Unand) - Motivasi mempunyai peranan yang strategis dalam aktivitas seseorang baik mahasiswa, karyawan, atau siapa saja. Tidak ada seorang pun yang belajar dan bekerja tanpa motivasi. Bagi mahasiswa, motivasi sangat dibutuhkan dalam mengembangkan diri mereka. Kegiatan perkuliahan di kelas tidak akan memadai bagi mahasiswa untuk persiapan memasuki dunia kerja. Oleh karena itu, diperlukan motivasi untuk mengembangkan diri baik melalui kegiatan intra kurikuler maupun ekstra kurikuler. Kemampuan mengembangkan diri yang baik bisa mengantarkan mahasiswa pada berbagai prestasi di bidang PKM/PIMNAS, Olimpiade Sains, dan lain sebagainya. Dalam dunia kerja, motivasi sangat dibutuhkan oleh para karyawan dalam hubungannya dengan pengembangan karir dan prestasi. Para karyawan diharapkan dapat mengenali bentuk-bentuk motivasi, menyadari pentingnya motivasi berprestasi dalam kehidupan pribadi maupun kerja, mengenali potensi diri dan cara-cara mengembangkan diri sendiri, mampu memahami arti penting komunikasi, mampu menyusun dan mengembangkan tujuan individu dalam kaitannya dengan kehidupan pribadi maupun perusahaan, mampu menerapkan motivasi berprestasi dalam hubungan kerja yang mendukung kemajuan pribadi dan perusahaan.

Info Penting

Seminar Evaluasi Tugas Akhir Januari-April 2019 (13:30 s/d Selesai)
Toggle Bar