Temu Alumni Fisika Unand 2018

25 November 2018

(Padang-Fisika Unand) Dalam rangka konsolidasi organisasi, Ikatan Alumni Fisika Universitas Andalas (IKAFI) UNAND melaksanakan acara temu alumni. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian acara Physics Festival Unand ke XX yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) UNAND. Acara dilaksanakan pada :

 

Hari : Minggu

Tanggal : 25 November 2018

Jam : 09.00 Wib s/d selesai

Tempat : Ruang Teater Gedung I,Universitas Andalas

Acara yang dilaksanakan seharian penuh ini memiliki agenda yang cukup padat diantaranya:

  1. Audiensi Alumni dengan Mahasiswa Fisika
  2. FGD Kurikulum dengan Jurusan
  3. Acara keakraban

Audiensi Alumni dengan Mahasiswa Fisika menampilkan 4 alumni yang dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama diisi oleh Hafizur Rizki S.Si (PT. RAPP) dan Muhammad Faisal, M.Si (Metrologist, Dinas Perindustrian) dengan moderator Mutya Vonnisa, M.Sc (Kaprodi S1). Pada sesi pertama, dua orang alumni hebat ini berbagi cerita tentang sukses di dunia kerja baik pada bidang Fisika maupun pada bidang lain. Kiat dan tips sukses disampaikan kepada mahasiswa. Pada sesi kedua, Muhammad Ilham (Fis 2012) yang saat ini bekerja di Accenture, Kuala Lumpur Sentral Malaysia sebagai data analyst, dan Sri Oktamulyani (mahasiswa S3 di Universitas Tohoku Jepang), dinobatkan sebagai pembicara. Selain sukses di dunia kerja, pada sesi kedua ini, juga disampaikan kiat-kiat untuk mendapatkan beasiswa studi lanjut di luar negeri.

Audiensi Alumni dengan Mahasiswa Fisika ini berlangsung hingga jam 12:00 wib. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan FGD Kurikulum dengan Jurusan yang dilaksanakan di Ruang Seminar Fisika UNAND. Acara ditutup dengan beberapa kegiatan keakraban seperti Lomba Missing Lyrics antara alumni, mahasiswa dan dosen. Untuk kegiatan HIMAFI ini, IKAFI memberikan bantuan uang sebesar Rp. 2000.000. Semoga IKAFI semakin solid dan dicintai anggotanya,  bersinergi dengan Jurusan mewujudkan Prodi Fisika Unand yang lebih baik [Mz]

Read 247 times Last modified on Sabtu, 08 Desember 2018 08:51

Info Penting

Seminar Evaluasi Tugas Akhir Agustus-September 2019 (13:30 s/d Selesai)
Toggle Bar