12 Januari 2018

Padang (Fisika Unand) - Tidak sedikit mahasiswa Fisika yang gamang menjalani kuliah di bidang Fisika karena lapangan perkerjaan yang “katanya” sempit. Peran alumni yang sudah berpengalaman dalam dunia kerja memiliki peran penting untuk mengatasi hal ini, membuka wawasan mahasiswa bahwa seorang sarjana Fisika tidak hanya di Bimbel, Guru, Dosen atau posisi PNS lainnya. Kegiatan diskusi atau talkshow  dengan narasumber para alumni untuk sharing mengenai pengalaman mereka di dunia kerja dan memberikan beberapa tips yang bisa diterapkan di dunia kerja, menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

Last modified on Jumat, 12 Januari 2018 22:28
11 November 2017

Padang (Fisika Unand)- Dalam rangka meningkatkan pengetahun mahasiswa Fisika tentang Fisika Medis, telah dilaksanakan kegiatan kuliah tamu dengan pembicara alumni Prodi Fisika Universitas Andalas, Yosi Sudarsi Asril, M.Si. Kuliah dilaksanakan pada tanggal 11 November 2017 di Ruang Seminar Fisika, dengan judul "Fisika Medis dan Prospek Fisikawan Medis". Kuliah ini dihadiri oleh 66 mahasiswa Fisika baik S1 dan S2, terutama mahasiswa yang mengambil mata kuliah yang berhubungan dengan Fisika Medis seperti Fisika Radiologi, Fisika Radioterapi, Fisika Radiasi, Proteksi Radiasi. Selain itu, kuliah ini dihadiri oleh Ibu Dian Milvita, M.Si, dosen Fisika Unand yang menekuni bidang Fisika Medis. 

Last modified on Sabtu, 11 November 2017 20:39
01 Maret 2017

Sebagai salah satu bukti kepedulian Ikatan Alumni Fisika (IKAFI) terhadap mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Andalas, telah dilakukan penyerahan Beasiswa IKAFI kepada mahasiswa yang terpilih. Pemilihan dilakukan oleh Jurusan Fisika bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI). Penerima beasiswa IKAFI adalah mahasiswa Jurusan Fisika UNAND yang memenuhi persyaratan: (1) Aktif dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) dan atau sebagai anggota HIMAFI, dibuktikan dengan surat keterangan dari HIMAFI, (2) Mahasiswa dengan kondisi ekonomi kurang mampu, dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari pejabat yang berwenang, dan (3) Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain. Besaran bantuan beasiswa IKAFI adalah Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah) dan diserahkan secara bertahap sebanyak 4 (empat) kali.

Last modified on Rabu, 01 Maret 2017 19:32
06 November 2016

Ikatan Alumni Fisika (IKAFI) Universitas Andalas (IKAFI) semakin meningkatkan kontribusinya baik akademik dan nonakademik dalam mengembangkan Jurusan Fisika. Hal ini diperlihatkan dengan pemberian bantuan kepada Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) dalam rangka menyukseskan dua kegiatan besar HIMAFI yaitu Physics Festival 2016 dan milad HIMAFI. 

Last modified on Selasa, 28 Februari 2017 13:58

Info Penting

Ujian Tengah Semester (UTS) Semester Genap 2017/2018 12-23 Maret 2018
Toggle Bar